Teguran Manis


Assalamu’alaikum …

^_^

Subhanallah … terasa banget ya ukhuwah di blog, sama seperti ukhuwah secara langsung dalam lingkungan sekitar.

Alhamdulillah ane mendapat teguran manis dari seseorang di salah satu postingan ane. Hmm … afwan …

Oke … untuk itu ane langsung posting ini di 4antum … ^_^

AL – UKHUWAH

Al Ukhuwal maksudnya adalah hati dan jiwa yang terikat dalam ikatan aqidah, karena aqidah merupakan ikatan yang paling kuat dan tak ternilai harganya.

Begitu ane membaca comment-nya tadi, ane merasa sedikit shock tapi karena ane merasa bahwa niat beliau adalah untuk mengingatkan ane sesama saudara muslim. ^_^

Subhanallah … begitu terasa ukhuwahnya … Ukhuwah sendiri adalah salah satu pilar yang diandalkan oleh Islam untuk mengokohkan konstruksi masyarakat Islami dan memperkuat ikatan antara segenap anggotanya.

Ukhuwah mendukung ketaatan kita kepada Allah SWT. Ini dapat dipahami dari pesan Rasulullah SAW,

“Barang siapa yang dikehendaki Allah SWT menjadi orang baik, maka ia diberi sahabat karib yang shalih. Apabila ia lupa, sahabatnya mengingatkan, dan apabila ia ingat, sahabatnya membantunya.”

Hal serupa diungkapkan pula oleh Umar Ibnul Khathtab ra :

“Bergaullah dengan sahabat – sahabat yang tulus, dan tempuhlah hidupmu di tengah – tengah lingkungan mereka, karena sesungguhnya mereka menjadi perhiasan yang menyenangkan ketika engkau sedang bahagia dan menjadi bekal bantual ketika engkau mendapat musibah.”

Ukhuwah adalah manifestasi kehangatan, cinta dan tolong – menolong karena sesungguhnya semua kebaikan adalah sedekah. Adalah termasuk kebaikan apabila engkau menampakkan wajah yang berseri ketika bertemu dengan saudaramu.

Dari sini, ane menyadari bahwa ane khilaf dan bersyukur karena sudah ada yang mengingatkan walaupun awalnya ane berprasangka yang tidak – tidak kepadanya.

Semoga pengalaman ini bisa membuat ane lebih baik dari kemarin dan hari ini atau untuk sebagai bahan instropeksi bahwa sesungguhnya sahabat blogger pun mencintai ane dengan selalu mengingatkan bila ane khilaf.

Syukron …

Insya allah akan ane hapus postingannya bila antum tidak berkenan … afwan …

Ane pun selalu terbuka kepada siapa saja yang ingin memberikan kritik atau saran dari antumers semua … ^_^

Insya allah, di ke depannya ane akan berusaha lebih baik lagi dan memberikan postingan yang bermanfaat bagi 4antum …

4 thoughts on “Teguran Manis

  1. itulah ukhuwah, ada karena saling peduli, lahir karena kesamaan tujuan, meraih cinta_nya..
    semoga adapun teguran itu menjadikan semangat,,,

    okey, do the best…bismillah,, ^^v

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

