OSHIN Lagi…OSHIN Lagi… ^_^


Wah…wah…wah…

nggak nyangka antusiasme penonton Oshin muncul lagi. Comment yang ditampung di kamar cHe ini juga lumayanlah…

makanya sekarang cHe coba posting lagi tentang Oshin… Mudah2an semuanya bisa puas dey…

^_^

—oOOOo—

Oshin

Mulai tanggal  12 Janauari serial televisi terkenal asal Jepang yang berjudul Oshin ditayangkan lagi di Indonesia. Serial produksi tahun 1983 ini bisa kita nikmati di TVRI setiap Senin-Jumat mulai pukul 19:30 WIB. Oshin adalah serial yang cukup inspiratif bagi sebagian orang Indonesia. Kata mama saya, dulu beliau rajin mengikuti serial yang satu ini di layar TVRI karena menurut beliau serial ini dipenuhi dengan cerita yang menarik, mendidik, serta sarat nilai dan makna.

Serial Oshin mengisahkan pahitnya pengalaman hidup seorang perempuan Jepang bernama Oshin, dari ia kecil hingga dewasa. Yang menarik, segala kesusahannya semasa kecil nantinya terbayar saat ia dewasa, sukses menjadi pemilik sebuah toko swalayan. Oshin memotret bagaimana susahnya kehidupan di Jepang pada masa silam.

Serial Oshin memiliki 297 episode dengan durasi 15 menit setiap episodenya. Penayangan kembali serial Oshin di TVRI kali ini terdiri dari 96 episode yang menceritakan masa kecil Oshin dan akan berakhir pada 18 Februari 2009.

Pada bulan Maret 2009, Japan Foundation berencana menayangkan lanjutan kisah Oshin saat ia remaja hingga dewasa dan menikah. Penayangan kembali serial Oshin ini adalah bagian dari perayaan 50 tahun hubungan Indonesia-Jepang.

Mau download lagu Oshin? kLik DI SINI aZz… ^_^

Iklan

6 thoughts on “OSHIN Lagi…OSHIN Lagi… ^_^

  1. serialnya .. diperpanjang lagi durasinya nggak puas…. apa lagi saya baru tau oshin ditayangkan lagi saya ketinggalan episode awalnya ….

  2. Great movie!! padahal filmnya udah lama, udah ada sejak aku belum lahir, filmnya bagus sih, sayangnya sekarang di TVRI gak tayang lagi, katanya pindah jam tayang tapi pas diliat gak ada, gimana neh TVRI

  3. betul…
    semua anak negeri udah kebanyakan nonton film yang kurang mutu, makanya banyak genk nero yang bermunculan, preman yang pada pake baju sekolah…

    dasar edan…

  4. wow…

    semakin banyak film oshin di negeri ini, mungkin semakin banyak generasi muda yang mengerti akan indahnya kehidupan. bukan cuma bisanya hura – hura kayak sinetron buatan dalam negeri…

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s