Sandal dan Sandal


811638_sandaljepitripcurlori

Tulisan ini terinspirasi dari orang – orang yang kehilangan sandal di tempat kerja che…
Banyak banget yang ngeluh sandalnya ilang. Mungkin tuh sandal kebagusan kali, sampe – sampe ada orang yang nyolong tuh sandal…

Sandal jepit
Dalam perkembangannya sandal menjadi bukti sejarah masa lalu peradaban manusia. Alas kaki ini muncul pada 3.000 SM di kawasan Mediterania atau yang dikenal sebagai jazirah Arab.

Para arkeolog menemukan fakta bahwa sandal pertama kali dipakai oleh Pharaoh Narmer, baru kemudian diikuti para budaknya.
Seiring berjalannya waktu, bentuk sandal mengalami banyak perkembangan sesuai kebutuhan. Alas kaki ini lalu menjadi salah satu hal penting bagi manusia.

Alas kaki ini tak hanya berkembang di kawasan Arab, tetapi juga sampai Benua Eropa seperti di Inggris. Interaksi manusia dari berbagai tempat itu turut memengaruhi atau tepatnya saling memengaruhi perkembangan si alas kaki.

Asal kata sandal adalah sandalion (bahasa Yunani) yang diserap ke dalam bahasa Latin (sandalium), bahasa Perancis (sandale), dan seterusnya.

Sandal atau sendal adalah salah satu model alas kaki yang terbuka pada bagian jari kaki atau tumit pemakainya. Bagian alas (sol) dihubungkan dengan tali atau sabuk yang berfungsi sebagai penjepit (penahan) di bagian jari, punggung kaki, atau pergelangan kaki agar sandal tidak terlepas dari kaki pemakainya. Sandal dengan penutup di bagian punggung dan jemari, tetapi terbuka di bagian tumit dan pergelangan kaki disebut selop.

Sandal jepit atau sandal Jepang adalah sandal berwarna-warni dari karet atau plastik. Tali penjepit berbentuk huruf “v” menghubungkan bagian depan dengan bagian belakang sandal.

Iklan

One thought on “Sandal dan Sandal

  1. Wah bagus ulasan artikelnya,…bisa minta tolong infonya ga? Dimana bisa ngedapatin sandal yang seperti difoto? Aku pingin jualan sandal yang seperti itu, Mungkin laris sebab ditempatku (Palangka Raya) belum ada. Terimakasih

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s