Sepeda Pengganti Ojek Kenari


Assalamu’alaikum …

Gambar 1

Gambar 2

 Tarrrrraaaaaa … 

Gambar 3

Gambar 4

 “Ojek Kenari” adalah singkatan Ojek Ke sana ke mari … (Judul cerpen untuk Buku Antologi ‘Senyumku di Pagi Hari karya Shafiqah Adia Treest). Kisah yang diambil dari kisah nyata ane ini sebenarnya bukan poin utama dalam postingan ini karena sesungguhnya ane hanya ingin memperlihatkan sepeda ‘bekas’ baru yang baru saja dibingkiskan oleh keluarga untuk ane yang notabene tidak bisa mengendarai sepeda motor … hehehe … ^_^ (gambar di atas).

Jadilah keluarga membingkiskan sebuah sepeda keranjang ‘bekas’ baru yang harganya pun cukup bersahabat. Sengaja ane memilih kado ini karena selain ane tidak bisa mengendarai sepeda motor, ane juga lebih senang dan bangga bisa mengendarai sepeda keranjang untuk menjalani aktivitas di luar rumah (maklum, jarak studio dengan rumah tidak terlalu jauh dan dapat ditempuh dengan mengendarai sepeda). Lagi pula, biar kayak film-film korea itu … hehehe … yang aktrisnya pada pake sepeda keranjang kalo pergi kemana-mana … ^_^ lebih santai … lebih nyaman … lebih aman … dan yang penting, lebih irit … hehehe …

Hmm … alasan sebenarnya ane mendapat hadiah ini adalah karena ‘ojek kenari’ ane saat ini tengah disibukkan dengan agenda keluarga yang sepertinya tidak memungkinkan untuk mengantar-jemput ane untuk seminggu ini. Jadi, ane diberikan amanah si Penguin untuk memudahkan ane berangkat dan pulang dengan kendaraan roda dua itu. Bahkan, sebelum postingan ini muncul, ane sudah sempat memperkenalkan si Pinguin ke beberapa satpam yang bekerja di studio (maksudnya untuk titip-menitip di tempat parkir kendaraan khusus karyawan). ^_^

Awalnya rada malu karena di antara jajaran motor dan mobil di tempat parkir, terselip sepeda ‘bekas’ baru ane … tapi beberapa menit kemudian jadi malah terasa bangga … (alasan klasik yang insya Allah membuat ane bersyukur …)

Tempat si Pengiun istirahat di balik gerbang ini …

Gerbang Kapuas

–oOo–

Rasulullah s.a.w. telah bersabda dalam hadisnya yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi :
yang artinya : “ Sebaik-baik perkara ialah yang paling sederhana”.

Rasulullah S.A.W pernah bersabda dalam haditsnya yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad yang artinya : “Tidak akan susah bagi siapapun yang sederhana dalam perbelanjaan”. 

Allah S.W.T telah berfirman di dalam surah Al-Furqan Ayat 76 : 
“Dan mereka (Hamba Allah) apabila berbelanja tidak berlebihan dan mereka bukanlah pelit dalam berbelanja. Merekalah yang seimbang di antara dua perkara ini”. 

–oOo–

… GO GREEN MODE ON… 

Gambar di ambil dengan HP Sony Ericsson Spiro

HP Sony Ericsson Spiro

 Okeeeyyyy … setelah pamer sepeda ‘bekas’ baru, ane mau kembali lagi ke meja ajaib … c u … ^_^

Meja Ajaib

16 thoughts on “Sepeda Pengganti Ojek Kenari

  1. salam gowes ya mb….:-D
    truslah bersepeda karena dari setiap kayuhan kaki anda, anda telah memberikan sesuatu yg berarti buat kehidupan ini.
    selamat bersepeda ya…..klo ada acara funbike ikutan aja mb….ramai lho yg bersepeda…..:-D
    salam….

  2. waktu pertama lihat gambar penguin kok rasanya tuh aneh… ee… ternyata itu diambil dari boncengannya, hhmm.. lihat gambar kedua, ternyata warnanya pink, kok aneh juga ya g matching sama warna biru… ha ha😀 kok menghina gini ya komennya…

    kalau di kampusku, mahasiswa yang tinggal di asrama ada yang dikasih amanat menggunakan SEGIMASKUL tuh…. wah siip…

    genjot sepeda biar sehat……

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

