… warnai masa mudamu …


Assalamu’alaikum …

Banyak yang bertanya seputar pertanyaan yang cukup sensitif bagi saya. Bukan menjadi hal yang mudah untuk menjawabnya, tetapi bila hanya dijawab dengan senyuman, takut nanti akan ada sesumbar yang kurang berkenan. Serba salah jadinya. Untuk itu perlu disiasati dengan ‘sesuatu’. Beruntung, keluarga pun tetap kompak dengan jawaban yang senada sehingga saya tidak perlu mengeluarkan pernyataan apapun.

Inilah masa muda kita. Masa yang perlu kita isi dengan sesuatu yang bermanfaat bagi diri kita juga bagi orang lain.

Masa Remaja

Di luar sana, sering kali orang menganggap bahwa ada banyak hal yang tidak perlu wanita kerjakan. Wanita hanya cukup bekerja seadanya dan selebihnya banyak menghabiskan waktu di rumah untuk mengurus urusan rumah dan kewajiban lainnya. Tidak salah memang, tetapi itu bukan menjadi diri kita merasa ada keterbatasan untuk melakukan segala aktivitas di luar rumah. Ingat, pilar dakwah tengah kita emban untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan dan itu menuntut banyak pengorbanan. Jadi, tidak ada kata setengah-setengah bila kita telah terjun di dalamnya. Dibutuhkan keistiqomahan untuk terus ternaungi indahnya ukhuwah Islamiyah.

“Hai orang-orang yang beriman! Tegakkanlah keadilan sebagai saksi karena Allah. Dan janganlah rasa benci mendorong kamu berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena itu lebih dekat dengan taqwa…” (Q.s. Al-Maidah 5: 8) 

Pedoman kita jelas dan itu yang menjadi border kita. Tak perlu sungkan apalagi merasa terbebani. Yang membutuhkan kita banyak … terutama umat di luar sana. Mengapa selalu mengatasnamakan umat? Karena umatlah kita ada. Banyak umat yang terdzolimi oleh pemimpin-pemimpin egois.

“Seseorang yang telah ditugaskan Tuhan untuk memerintah rakyat (pejabat), kalau ia tidak memimpin rakyat dengan jujur, niscaya dia tidak akan memperoleh bau surga”. (HR. Bukhari)

Lakukan dan sampaikan. Kerjakan dan tegakkan. Insya Allah kita mampu untuk menjadi agen perubahan yang mengubah dunia hitam menjadi dunia yang berdiri di atas keadilan. Allahu Akbar.

Tegakkan Keadilan

Iklan

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s