Sesungguhnya Cinta – Cinta Sesungguhnya


Assalamu’alaikum …

Ada cerita cinta yang tak biasa yang akan kusampaikan ke tengah-tengah kalian semua … ayo duduk rapi dan dengarkanlah dengan seksama … 

 Suatu kali, aku pernah bertemu dengannya, dengan sosok yang membuatku begitu kaku ketika berhadapan dengannya. Sungguh, ini pengalaman paling memalukan bagiku, namun begitu sulit untuk terlupakan begitu saja tanpa adanya penghormatan.

Sulit dipercaya ketika aku harus melabuhkan hatiku padanya. Ini mustahil karena aku tahu dia tidak pernah memiliki perasaan apapun kepadaku selain rasa sayangnya sebagai seorang teman.

Cinta Sesungguhnya

Tapi mungkin, inilah yang namanya takdir. Aku harus menerima semua ini. Bagiku … ini adalah suatu kebahagiaan karena memang aku begitu mencintainya sejak dulu. Tapi … tidak baginya … karena ia sama sekali tidak pernah memiliki perasaan apapun kepadaku.

Akhirnya, ia pun menerima ini semua sebagai sebuah ujian hidupnya, walaupun ia  tahu bahwa ini adalah prosesi yang tidak akan pernah terulang kembali. Pernikahan yang suci dan sakral yanga terjadi sekali seumur hidupnya. Itulah harapannya. Dan kini, harapannya itu teruji karena ia menikahi wanita yang tidak pernah ia cintai.

Singkat cerita, kehidupannya begitu membelenggu di awalnya, namun secara perlahan ia bisa menerima semua ini dan meyakini bahwa semua pasti ada hikmahnya. Allah SWT pasti memiliki cerita tersendiri mengapa ia harus menerima ini semua.

Dan … teka-teki ini terjawab ketika ia mengetahui bahwa wanita yang ia nikahi beberapa waktu lalu adalah seorang wanita yang begitu mencintai dirinya apa adanya. Wanita yang sholehah dan begitu patuh terhadap perintah sang suami. Ia pun bersyukur karena ketika beberapa karibnya mengeluhkan sikap istrinya di rumah dan di luar rumah yang begitu sulit untuk mematuhi apa yang diminta oleh suaminya, ia tidak mengalami hal demikian.

Kebahagiaan pun meliputi rumah tangganya. Rupanya, cinta itu bisa bersemi indah ketika kita bisa menerima dengan ikhlas dan mampu mensyukuri semua pemberian Allah SWT, walaupun di awalnya kita sama sekali tidak bisa menerima itu semua karena tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Sesungguhnya cinta

Tohhh … Allah SWT yang lebih mengetahui apa yang paling baik untuk kita. Dan Allah SWT … telah memilihkan seorang wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Begitu pun sebaliknya.

Pelajarannya adalah bagaimana kita memandang cinta dengan sebenar-benarnya …

Dan berusaha meyakini bahwa sesungguhnya, kembalikanlah semua kepada Pemiliknya …

Bukankah pemilik hati itu hanya Dia? 

Iklan

2 thoughts on “Sesungguhnya Cinta – Cinta Sesungguhnya

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s