Pemelihara Lagu Anak


Assalamu’alaikum …

Sebuah keindahan bila kita melihat apa yang ada di luar dengan tatapan positif, bukan tatapan sinis. Terkadang banyak yang mencibir dengan segala inovasi yang berkembang tanpa mau memberikan solusi. Begitulah hidup … manusia …

Hikmah yang ada mulai disyukuri keberadaannya. Muncul ke permukaan dengan segala perspektif yang ada. Lihatlah, betapa beruntungnya ia ada, karena dengan keberadaannya setidaknya bisa membuat sang buah hati bahagia dan mengerti akan sosialisasi yang ada. Terlebih lagi dengan keberadaannya, kita menyadari bahwa ia adalah salah satu pemeliharaan atau penjaga agar musik anak-anak selalu terngiang di telinga buah hati anda. Dikenang dan terus terkenang tak lekang usia selama keberadaannya terjaga.

Odong-odong, sang pemelihara lagu anak

Begitulah ane menyikapi sang ‘odong-odong’ bekerja. Rupanya, hanya odong-odong-lah yang mampu menjaga agar lagu-lagu yang layak didengar buah hati anda tetap terjaga keberadaannya. Dukunglah keberadaannya dengan selalu menyemarakkan lagu anak yang mulai hilang tertelan zaman.

9 Comments Add yours

  1. walidin berkata:

    setuju banget, meski sering dianggap remeh namun lagu yang sering didengar oleh para tukang odong-odong merupakan lagu anak anak yang benar-benar mendidik.

  2. kang nur berkata:

    betul sekali…odong-odong mengembalikan kenangan diriku ketika masih anak-anak dulu.

  3. kira berkata:

    kalo disini kadang odong2nya lagu pop. hehehehe

  4. Ikky21 berkata:

    BENER BANGET.
    Saya aja baru nyadar kalo abang odong-odong udah berjasa melestarikan lagu anak-anak yg skarang jarang terdengar.. 😀

    Salam, Ikky21

  5. miris jika kita di hadapkan dengan kenyataan sekarang ini.. lagu2 yg ada dan di konsumsi oleh anak2 sangat mengkahwatirkan 😦

  6. masjustice berkata:

    betapa besar jasa tukang odong-odong…

    Mencari nafkah untuk keluarganya…

    Memomong anak orang…

    Meringankan beban ibu-ibu…

    Menyenangkan hati anak-anak kita…

    Subhanallah

    *tapi kok ya kadang2 ada yang pake lagu dangdut gitu ya…

    1. hmm .. kadang emang lagunya nggak banget … hehehe … ^_^

  7. fanz berkata:

    hahahah.. kirain siapa., ternyata oh ternyata odong odong 😆

    1. heheh … ^_^
      yuphz …

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s