Mimpi Selaksa Buih


Assalamu’alaikum …

Hmm … aku pernah bermimpi. Suatu kali, kutemukan arti hidup ini secara makna duniawi. Padatnya bumi membuatku mengerti akan arti hidup ini. Saat itu, aku ingin kembali menjadi sosok diri yang begitu pandai untuk mencintai karena kala itu semua penuh cinta untuk berbagi.

Tak pelak, semua selaksa buih yang terkikis oleh hempasan angin hingga tak bersisa. Namun, ada pertanyaan dalam hati. Akankah semua bisa menjadi yang indah seperti yang sudah? Ribuan mulut mengumandangkan sejuta kata pinta, bukan kata iba … semua ingin memiliki, bukan ingin memberi. Semua lebih tinggi, bukan lebih merendahkan diri …

Mungkin, mimpiku ini telah terwujud nyata, sedang aku tak ingin merasakannya. Bukan harapan yang kuinginkan, melainkan sebuah angan … Sama saja …

Kawan, aku memang pujangga yang pandai rangkai kata … bukan juga orang yang layak dihormati. Aku hanya butuh orang agar mimpiku tadi tak menjadi nyata seperti adanya higga tak ada orang yang curiga untuk menuntun harta yang bukan miliknya.

... bermimpi itu manusiawi ...

5 thoughts on “Mimpi Selaksa Buih

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

