Masukan untuk Memulai Usaha


Assalamu’alaikum …

 

Postingan ini ane tujukan untuk seseorang di sana mengingat setiap kali kami duduk bersama, selalu tentang usaha yang kami bicarakan. Sampai-sampai ane bergumam, “Selalu bisnis … bisnis … bisnis yang antum bahas …”

Berhubung ane itu orangnya terlalu ‘nerimo’, makanya ane coba menjadi pendengar yang baik dan juga memberikan saran atau masukan yang baik juga tentunya … hehehe …

Berikut ini ada masukan dari ane untuk ‘seseorang di sana’ … sebelumnya, afwan tidak menyertakan namanya untuk menjaga kerahasiaan … hehehe …

 

Memulai Usaha

 

Membangun Mental Usaha

Orang sukses selalu berpikir positif

Menurut Hukum Murphy : Segala sesuatu tidak semudah yang anda lihat, berlangsung lebih lama dari yang diduga dan pasti ada kemungkinan untuk gagal.

Menurut Maxwell : Segala sesuatu tidaklah sesulit yang kita lihat, lebih menguntungkan dari pada yang anda duga dan pasti ada kemungkinan untuk berhasil.

 

Motivasi dan Inspirasi

 

Jelas, bahwa dalam kehidupan semua sudah memiliki porsinya masing-masing. Dalam artian, selalu memiliki dua kemungkinan atau dua sisi yang berlainan yang bergantung dari bagaimana anda berpikir. Ane mengambil benar merah bahwa kedua pernyataan di atas adalah benar adanya, tetapi kita tidak boleh merasa putus asa atau kalah sebelum berperang bila membaca pernyataan dari Murphy. Dan kita tidak boleh lekas merasa puas dengan apa yang dikatakan oleh Maxwell karena sesungguhnya semua tergantung dari apa yang kita usahakan selama ini.

Ada dua pilihan untuk anda : Ingin sukses atau sebaliknya? Lakukan apa yang harus anda lakukan! Dari sekarang! ^_^

 

Orang yang sukses pandai mengatasi kegagalan

90 persen orang yang merasa gagal sebetulnya belum tentu gagal hanya saja mereka cepat menyerah. Siapa tahu kesuksesan anda tinggal selangkah lagi.

Hal-hal yang menyebabkan kita katuk akan kegagalan, seperti : takut dikritik, takut mengambil resiko, takut hilang kepercayaan diri, takut tidak dapat kesempatan lagi.

Prinsip ane adalah :

Sulit untuk menggerakan putaran roda untuk yang pertama kalinya, mudah untuk memulai setelahnya dan sulit untuk mempertahankannya.

Oleh karena ane selalu menganggap bahwa jangan pernah menyepelekan sebuah perencanaan dan gunakan skala prioritas dalam penggunaan waktu.

Semua ane dapatkan dari proses selama ini. Mengemban apa yang selama ini menjadi bisnis keluarga dan tergabung dalam komunitas Yang Muda Yang Wirausaha dimana ane selalu menempatkan posisi sebagai seorang ‘PEMBELAJAR’ , sehingga ane bisa mengambil keseluruhan dari setiap pembelajaran yang baru ane dapatkan.

Lakukan yang terbaik untuk masa depan karena masa depan ditentukan dari sekarang!

Mujahadah

 

12 thoughts on “Masukan untuk Memulai Usaha

  1. iya…menggali dan mengenali inspirasi dari siapa dan apapun sebagai awal dari ide menuju perencanaan. Asal jangan berputus niat saja…selalu semangat.

    Terima kasih mba, selalu berkunjung dan salam hangat dari balikpapan ^_^

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

