Undangan Terbuka (Jakarta Utara dan Sekitarnya)


Kata-katamu tak sempat lama kan lampu merah
Cepat kau menepi menghitung kepingan rupiah
Arif tak peduli walau panas hujan menerpa
Untuk sebuah kehidupan

 

Sahabat Jalanan

 

 

Seniman Cilik

Anak kecil berlarian dibelantara kota
Bernyanyi dengan alat musik sangat sederhana
Arif tak peduli masa kecilnya tlah terampas
Bahkan cita-citamu hampa

Sepuluh seratus bahkan seribu
Seratus ribu bahkan sejuta Arif menunggumu
Uluran tanganmu
Demi generasi jauh disana

 

Seniman Cilik

 

Pernahkah kau pikir andai kau Arif sebenarnya
Berjuang menepis keangkuhan manusia kota
Arif tak peduli hatinya terbentur prahara
Bahkan cita-citamu hampa

 

Sahabat Cilik Kita

oOo

 

Sempat miris ketika terjun ke lapangan. Hmm … inikah potret generasi kita selanjutnya?

Buat temen-temen yang mau bergabung bersama ane (independen), pecinta dunia anak dan sangat tertarik sebagai jurnalis Muslim liar … hehehe … maksudnya jurnalis Muslim bebas … ditunggu partisipasinya …

Untuk yang tertarik, silakan comment di kolom komentar … n buat temen-temen yang saat ini bekerja sebagai seorang jurnalis muslim atau broadcaster (tinggal di Jakarta Utara dan sekitarnya) dan  ingin bergabung atau ingin membantu ane sebagai narasumber tanpa bayaran, silakan mengisi kolom komentar.

NB : untuk yang berminat menjadi narasumber di Radio JIC dalam program siar Dunia Jurnalistik Islam, mohon mencantumkan email yang masih aktif … untuk tindak lanjut.

Syukron … terima kasih untuk perhatian, komentar dan partisipasinya.

Salam ukhuwah dari S.A.T.

20 Comments Add yours

  1. iwan prasetya berkata:

    fotografinya sgt menyentuh. Hidup. Dan tulisan kamu moga2 nyadarin Pemerintah bhw ini mslh serius yg gak pernah tuntas dari era presiden ke presiden. Moga2 anak jalanan lama2 mnghilang dan berganti jd anak sekolahan, seiring kemiskinan yg terkikis dari negeri kita ni. Good post,..(minjem istilahnya Rianty cartwright ah)..I like it!

  2. Maskur® berkata:

    kalo pengemis yang di oragnisisr itu bagaimana
    maaf mbak
    sekedar minta pendapat di sini:
    http://maskurmambangblog.wordpress.com/2010/11/26/gambar-porno-di-blog-wajarkah/

    1. ^_^
      ok … langsung menuju tekape … >>>

  3. Mbah Jiwo berkata:

    di Malang aku ada binaan adik2…

    1. ^_^

      ane juga mau punya binaan sahabat cilik …
      tp blm ada keberanian untuk mengemban amanah itu …
      skrg baru bisa menghibur mereka dan ada waktu mereka butuh ane …

  4. tunsa berkata:

    aku pengen sekali jadi seorang jurnalis, gmn cara menindak lanjutinya yak? hehe..
    salam

    1. ^_^

      banyak membaca dan mengamati sekitar …
      tulis apa yang bisa ditulis untuk menggambarkan semuanya …

      semua ada prosesnya k … kita sama2 belajar y …
      hehehe …

      1. moehardian berkata:

        dimana ada forum untuk yg mau ikutan jadi jurnalis, biar bisa saling sharing. saya blm mengenal yg namanya jurnalistik juga. perlu belajar

  5. Masdin berkata:

    Aku di Sulsel… tetapi ini bisa jadi inspirasi 🙂

    1. ^_^

      k Masdin … kmna az? baru mampir … hehehe …

      gpp k … yang penting ukhuwah terjaga …

      salam dari 4antum untuk kluarga besar di Sumsel … ^_^

  6. darmantomuat berkata:

    melihat mereka sangat terenyuh…

    tak perlu lagi mencari “kambing hitam” untuk dipersalahkan karena setiap dari diri kita punya andil menjamurnya hal itu.. minimal kepedulian kita yang kurang..

    Ya Alloh.. berilah mereka perlindungan…

    salam,

    1. ^_^

      sepakat … justru itu … ane ingin menggalang kebersamaan kita walaupun hanya melalui blog, semoga kita terketuk untuk meringankan beban mereka. Tidak hanya dalam bentuk materi melainkan bisa dalam bentuk hiburan … karena … kami selalu bersama mereka …

      ^_^

  7. KutuBacaBuku berkata:

    mungkin maksudnya jurnalis freelance gt yah ??

    Boleh juga neh idenya adia, cuma Kutu masih bingung deh gmana teknisnya ??

    1. ^_^

      ehm, kalo k kutu tertarik … kita bisa buat acara untuk mereka … karena nggak mungkin ane sendirian … hehehe … afwan …

      untuk jurnalisnya … klo k kutu ada pengalaman mengenai dunia jurnalistik islam atau justru k kutu adalah seorang jurnalis muslim, ane mau ngundang sebagai narasumber di acara ane ,,,

      1. KutuBacaBuku berkata:

        ana kerja freelance di majalah digital yg bertemakan travelling, dan ana juga seorang muslim, tp klo bukan itu yg anti cari ana bisa bantu2 tenaga koq klo dibutuhkan. Insya Allah ana masih punya keluangan waktu untuk itu 🙂

        1. ^_^

          hmm …
          k kutu domisili dmn? kpn ada waktu luang?
          ane bisa undang antum jd nar-sum di acara ane ‘Dunia Jurnalistik Islam’ …
          dsna ane minta antum sharing az seputar jurnalistik dri kacamata sbg jurnalis muslim … bisa tak? ^_^

          1. KutuBacaBuku berkata:

            ana di jakarta … kebetulan kalau waktu luang sih sedang banyak sekarang
            insya Allah bisa, dikabari aja yah nanti 🙂

            1. ok … insya allah … ^_^

  8. kereyoben berkata:

    si budi kecil kuyup menggigil

    1. ^_^

      lagunya Iwan Fals y …
      hmm … miris … prihatin …
      teruntuk sahabat cilik kita … tetap semangat … kami bersama kalian … ^_^

      subhanallah …

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s