Memulai Karir dari Nol


Assalamu’alaikum …

 

Shobahal khair antumers … ^_^

Pagi ini ane akan posting sesuai permintaan sohib ane yang bernama Miss Fitri … berhubung dia baru saja diterima di sebuah perusahaan, makanya dia minta ane posting yang berhubungan dengan karir. Di usianya yang sama seperti ane, memang sudah saatnya untuk meniti karir guna masa depan yang gemilang … hehehe …

 



Karir

Berani Memulai Kambali Karir Dari Nol

Merasa lelah dengan karir yang sedang kamu jalani atau yang baru saja kamu lakukan? Memiliki impian untuk mengubah alurnya? Yuk baca tips di bawah ini :

Pikirkan karir, bukan pekerjaan jangka pendek

Ubah cara pikir kamu tentang pekerjaan yang akan kamu tekuni. Jangan hanya berpikir pekerjaan yang sedang kamu kerjakan sebagai pekerjaan jangka pendek. Cobalah untuk berpikir ke depan dan jangka panjangnya sebagai karir. Ketika memikirkan karir, kamu akan memperhitungkannya tak hanya sebagai mimpi atau cara menghidupi kamu dari hari ke hari. Kamu akan mulai memikirkan karir sebagai jalan hidup dan pekerjaan kamu akan lebih fokus.

Menghadapi kegagalan dan membangun

Mereka yang berhasil ada di puncak teratas, pasti pernah mengalami kegagalan dan mereka bisa menggunakan kegagalan itu sebagai tangga menuju puncak. Pelajarilah kegagalan yang pernah kamu alami, tentang diri kamu untuk selangkah lebih maju dan fokuslah pada visi jangka panjang.

Pastikan pilihan kamu membawa ke arah yang benar

Sebelum kamu memutuskan untuk mengikuti kuliah / kursus atau berhenti bekerja atau menerima promosi atau mendapatkan klien baru, tanyakan baik – baik pada diri kamu bahwa keputusan itu akan membawa kamu selangkah lebih dekat dengan tujuan / visi jangka panjang karir kamu.

Ciptakan tabungan cadangan

Jika pekerjaan baru kamu mengharuskan kamu kembali ke sekolah atau mengambil pekerjaan paruh waktu, cobalah menyisihkan waktu untuk menciptakan tabungan cadangan untuk membantu kamu menghadapi transisinya. Siapkanlah dana cadangan untuk menghindari stress finansial.

Targetkan kesempatan yang tepat, bukan untuk uang

Pekerjaan yang tepat, di perusahaan yang tepat, di bidang yang tepat adalah visi terdekat kamu. Ikuti keinginan terdalam kamu. Akan ada banyak kesempatan untuk mencari uang di masa depan. Tentunya jika kamu tidak memiliki kesulitan keuangan.

Jangan bergantung pada internet

Jangan merasa bergantung pada resume yang kamu posting di situs pencari pekerjaan. Komputermemang bagus sebagai alat untuk riset, tapi untuk mengubah nasib, butuh interaksi tatap muka. Jadi, cobalah datangi dan bicara langsung.

Semoga sukses … !!!

 

Careers

Source : Koran Seputar Indonesia Edisi Sabtu, 13 November 2010.

 

 

Iklan

2 thoughts on “Memulai Karir dari Nol

  1. Ping-balik: “MEMBANGUN KARIR” VERSUS “MENUNGGU KARIR” : MEMILIH KARIR UNTUK HIDUP ANDA « Can You Think, You Can Think

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s