Melancong Jakarta


Assalamu’alaikum …

Persembahan untuk 4antum mengingat sudah 1 tahun 4antum ada di tengah sahabat maya semua …

untuk 4antum … met millad y … semoga bisa menjadi blog yang selalu memberikan manfaat untuk para pengunjungnya …

 

GEREJA TUGU

————————————————–

 

Gereja Tugu

Gereja Tugu

Info lebih lanjut klik di sini

 

Lonceng Jemaat
Aula Keroncong Tugu

Dahulu, dalam sejarahnya, keroncong pertama kali dikenalkan oleh para pelaut asal Portugis di abad ke-16. Keroncong itu merupakan sejenis musik yang dikenal dengan sebutan fado oleh bangsa Portugis.

Pada zaman penjajahan Belanda, keroncong sangat digemari dan menjadi primadona. Hingga akhirnya, musik dari Kampung Tugu ini menghipnotis para Noni Belanda. Keroncong Tugu juga diberikan penghormatan untuk mengisi acara-acara pesta bangsa Belanda pada saat itu.

Nah, biasanya pertunjukan keroncong di Gereja Tugu ini  di tampilkan di panggung / aula (alun – alun) itu …

 

Taman Bacaan Gereja Tugu

 

MASJID SI PITUNG

———————————————–

 

Masjid Al Auliya

Nama masjid ini sekarang jadi Masjid Al Alam Marunda. Masjid yang didirikan hanya dalam waktu semalam ini memang menyimpan banyak rahasia mengingat banyak pula yang mengatakan bahwa masjid ini adalah masjid ghaib … ^_^ (wallahu’alam …)

 

MUSEUM WAYANG

————————————————–

 

Museum Wayang

Patung Semar yang menyambut ane … hehehe …

 

 

MUSEUM FATAHILLAH

————————————————-

 

 

Museum Fatahillah

Balai kota atau Stadhuis di zaman dulu …

 

Museum Kota Tua
Koleksi Museum Fatahillah

Mudah – mudahan bayangan ane di cermin nggak keliatan … kalo keliatan, ketahuan deh bentuk n rupa Shafiqah Adia Treest … hehehe …

 

Koleksi Museum Fatahillah

Hmm … buat ane, ini yang paling keren … tahu kenapa? sebab ada cerita ‘aneh’ yang ane dapatkan … begitu berkesan tapi sumpah … deg – degan euy … (penakut amat y … hehehe …) takuttttt …

 

Koleksi Museum Fatahillah

 

Hmm … sebenernya masih banyak lagi, tapi berhubung mata yang udah nggak bisa diajak kompromi lagi, jadi … kapan – kapan ya di sambung … atau mungkin nunggu tahun depan … hehehe …

^_^

 

salam 4antum …

Semoga persembahan millad 4antum ini bisa menambah kecintaan kita terhadap sejarah Bangsa Indonesia …

… Met Millad …

 

 

 

 

 

 

12 Comments Add yours

  1. tunsa berkata:

    hihi…
    S.A.T nggak mau ketahuan…
    mana hadiah bukunya? hehe
    salam
    Barokallahu fiik

    1. ^_^

      k tunsa …
      akhirnya mampir juga …
      bukunya ambil sendiri y ke jakarta … hehehe … ^_^

      1. tunsa berkata:

        hehe..maaf ya..lama tak ksini, ternyata update trus skrg ya?
        bener nih? di jakarta mana???? **hayoohh

        1. ^_^

          waduh … ntar ane kirim k Bali az … hehehe …
          becanda … gampang k … ntar klo k jakarta, hub ane az ,,,

  2. iqbal berkata:

    wah saya kagum dengan museum fatahillah
    tapi yang sayangkan masa periode fatahillah tidak ada dalam museum fatahillah,
    menafikan sejarahnya sama dengan tidak menghargai pelaku sejarahnya,
    salam kenal ya,
    oya datang ke islamicofaceh.wordpress.com ya

  3. kanvasmaya berkata:

    hmmm.. met milad ya…

  4. Invincible Tetik berkata:

    Tetik belum pernah ke Jakarta
    hiks…
    Mkasih foto2 postingannya jadi tau deh

  5. aryadevi berkata:

    wah ini termasuk gerakan melestarikan pengenalan budaya, lewat liputan seperti ini….lanjutkan…^__^&

    1. sepakat pak guru …
      ane emang sengaja ngeliput ini untuk menumbuh-kembangkan gerakan cinta bangsa … hehehe … lebay …
      intinya c untuk mempersembahkan ke 4antum yang lagi millad … ^_^

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s