Allah Masih Cinta


Assalamu’alaikum …

 

 

Pray For Indonesia

Ada berbagai bentuk kesabaran yang bisa kita realisasikan dalam kehidupan, seperti bersabar ketika kita menerima suatu nikmat atau bahkan musibah sekali pun. Mengapa ane menempatkan kesabaran nikmat di awal? Jawabannya tentu saja karena sangat sering kita bisa mengendalikan rasa sabar kita di kala bahagia tengah bertengger di relung jiwa. Bukankah begitu?

Wanita itu berkata, “Aku harus sabar …”

Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa dia berkata, “Rasulullah bersabda, ‘Tiada hentinya bencana menimpa orang muslim lelaki dan wanita, baik menimpa dirinya, orangtua, maupun hartanya sampai dia bertemu Allah. Sedangkan dia tidak mempunyai kesalahan.’ (HR. Tirmidzi dan Al-Hakim)

Tertimpa musibah bukanlah akhir dari segalanya.

“Aku akan bersabar saja dan aku tidak mendapatkan hisab.”

***

Sebuah intro singkat yang membuka postingan di hari dimana seluruh bangsa Indonesia tengah dirundung duka. Bukan tidak mungkin kita semua menitikkan airmata bila kita mengarahkan pandangan ke luar sana. Ada begitu banyak peristiwa yang bila dirunutkan bisa pula membuat kita teringat akan dosa. Apa kita masih berpikir ini hanyalah takdir semata? Atau kita masih berpangku tangan dengan kegamangan yang ada?

Doa kita semua cukup mengantarkan mereka semua kembali ceria, tetapi uluran tangan pun dirasa juga sangat berguna bagi mereka semua …

Teman, ketika musibah itu datang, cukuplah kita semua kembali kepadaNya, mengembalikan semua kepada Sang Pemilik Raga bahwa di dunia itu memang tidak ada yang sempurna dan kekal adanya kecuali Ia yang Esa.

Teman, ini hanya setitik cintaNya kepada kita agar kita senantiasa mengingatNya. Bukan, ini bukan amarahNya melainkan sebuah tanda kasih sayangNya kepada kita. Ingatlah hari kemarin, dimana mungkin kita lupa mengucap syukur atas nafas yang masih diberi, atas kenikmatan yang tak tertandingi, atas keangkuhan di atas bumi dan atas dosa yang menjulang tinggi …

Bukankah Allah SWT telah memberikan tanda-tanda cintaNya di dalam Al-Quranul Karim? Ambillah hikmah dari semua yang ada …

Sungguh, ini adalah cintaNya agar kita kembali pada sebuah rasa syukur atas apa yang sudah diberikan kepada kita di hari ini … di detik ini …

4antum mengucapkan duka cita yang mendalam untuk para korban …

Doa dan uluran cinta semoga senantiasa tercurahkan kepada hamba yang selalu mengingatNya …

 

Bencana adalah cintaNya

Cinta Allah

Hikmah Di Balik Bencana

 

 

 

 

 

17 thoughts on “Allah Masih Cinta

  1. Sebuah kejadian pastinya ada hikmahnya, Allah telah memberikan akal kepada manusia untuk digunakan. Dengannya kita bisa berpikir hikmah dari sebuah kejadian. Mungkin dari sebuah kejadian adalah peringatan, Alhamdulillah Allah masih sayang sehingga kita diingatkan. Apakah selama ini kita telah berbuat salah. Ataukan musibah ini adalah sebuah pengampunan dosa kita yang begitu banyak. Hendaknyalah kita perbaiki hidup ini. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk hambaNya.. Amien.

    vegetable fritters (Sayuran Goreng) on Blog Keluarga

  2. syukron atas renungannya…
    semoga musibah yang telah terjadi bisa lebih mendekatkan diri kpd allah swt..
    dan sering2lah menghisab amalan dan kesalahan diri kita supaya allah makin sayang dan menjauhkannnya dari musibah..

  3. seperti biasa, lazimnya makhluk, selalu pada saat-saat tertentu menyangsikan kasih sayang Allah. demikian juga saya…menjadi indah saat tersadar dan malu kepada Allah, ternyata Allah masih cinta !

    • ^_^

      yang penting kita masih ingat bahwa ada saudara kita yang membutuhkan bantuan / uluran tangan kita …
      perihal tersebut di atas, sebaiknya kita kembalikan ke individu masing2 …
      semoga kita bisa bijak dalam hal ini … ^_^

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s