Syukron Ummi ‘R’ …


Assalamu’alaikum …

 

Mendapat tausiyah dari ‘UMR’ mmebuat ane merasa sedikit nyaman. Ditambah lagi dengan kerinduan yang terlepas ketika ane bersilaturahim. Subhanallah, ada begitu banyak hikmah yang ane dapatkan hari ini …

Tak bisa tergambar jelas, namun ane merasa berbeda …

Kiranya bisa menambah tingkat keimanan ini …

Mi, syukron …

Kesabaran itu memang membutuhkan proses, tapi mungkin tak semudah ketika ia melakukannya …

Kiat untuk meningkatkan kesabaran di antaranya adalah: (myqur’an)
1. Mengikhlaskan niat kepada Allah SWT
2. Memperbanyak tilawah karena al-Qur’an merupakan obat bagi hati insan.
3. Memperbanyak puasa sunnah untuk menahan syahwat
4. Mujahadatun Nafs, yaitu sebuah usaha yang dilakukan insan untuk berusaha mengalahkan keinginan jiwa
5. Mengingat-ingat kembali tujuan hidup di dunia
6. Perlu mengadakan latihan-latihan untuk sabar secara pribadi
7. Membaca-baca kisah-kisah kesabaran para sahabat, tabi’in maupun tokoh-tokoh Islam lainnya

*) Sebuah catatan (hitam) memenuhi lembar episode kehidupan yang ane jalankan bahwa sesungguhnya ane hanyalah seorang hamba yang tak sempurna, hingga ane merasa butuh waktu untuk bermuhasabah diri …

Kesabaran Hati Pengukur Diri

Kesempurnaan hanyalah milikNya

Tapi tak berarti kita lunglai atas kekonsistensian kita

Tetap menjadi pembeda

Antara yang sedikit di jalur dakwahNya

 

– Shafiqah Adia Treest –

 

 

6 thoughts on “Syukron Ummi ‘R’ …

    • ^_^

      setuju, tapi kita pun harus berkiblat pada sebuah kesabaran yang hakiki dimana kesabaran tak mengenal batasan …
      sesungguhnya siapapun bisa bersabar asal kita meluruskan niat itu …
      sama2 belajar untuk mengurangi rasa sabar … ^_^

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

