Taman Surga


Assalamu’alaikum …

Ahlan wa sahlan ya Ramadhan …

Hmm …

Allah meminta kita untuk berpuasa di bulan Ramadhan agar kita tergolong ke dalam orang yang bertaqwa dan akan mendapatkan tiket ke surga.

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (Q.S Al Baqarah : 183)

“Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang shaleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.” (Q.S Al Hajj : 14)

***

TAMAN SURGA

DAMBAAN SETIAP HAMBA

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal.” (Q.S Al Kahfi : 107)

*) dan masih banyak firman Allah mengenai hal tersebut

“Di dalam surga ada delapan pintu, di antaranya ada yang bernama Ar Rayyan, tidak akan dimasuki kecuali oleh orang – orang yang berpuasa.”

(HR. Bukhari : 3257)

Antumers, surga adalah harapan yang paling agung bagi seorang mukmin. Betapa banyaknya surga membuat seseorang bersegera menuju kebaikan dan kebenaran walau jalan ini dipenuhi mara bahaya, kesusahan dan duri? Bahkan walau harus ditebus dengan kematian sekali pun.

Semoga ulasan singkat tentang surga membuat kita semakin khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa di bulan nan suci ini, karena belum tentu kita bertemu lagi dengan bulan penuh magfirah-Nya ini.

Ane berharap kita termasuk ke dalam golongan yang Allah berkahi dan rahmati hingga senantiasa selalu berada di jalan-Nya dan mengikutsertakan kita semua dalam rombongan orang yang taat lagi suci.

Sesungguhnya Dia Maha Mendengar dan Mengetahui serta Dzat yang mengabulkan permohonan orang yang memohon.

Aminnnn. Wallahu Ta’ala A’lam bish shawab.

^_^

38 thoughts on “Taman Surga

  1. wa’alaikumsalam ^_^

    taman surga memang penuh dengan keindahan..
    dlm banyangan begitu indah, tapi kenyataannya pasti
    akan lebih indah lagi ya?? insya Allah..

  2. didunia pun sudah tersedia taman yang dijanjikanNya, yaitu letaknya diketulusan dan dibingkai istiqomah, dijamin akan terasa manisnya..melebihi gula tebu madu aren merah jawa ^____^

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s