Chicken Home


Assalamu’alaikum …

Siapa bilang sebuah rumah dibangun hanya untuk menghindari dari teriknya mentari atau pun derasnya hujan?

Siapa bilang sebuah rumah tidak bisa dijadikan sebagai lahan bisnis?

Kawan,
lihatlah dengan jeli bahwa banyak hal yang bisa kita lakukan dengan rumah kita. Sedikit merenovasi, kita akan mendapatkan sebuah arsitektur yang kita inginkan sehingga dapat membuat kita selalu merasa nyaman bila berada di rumah.

Tapi tahukah kalian bahwa rumah juga bisa dijadikan sebagai ‘pohon uang’?
Bila ada waktu luang, sediakanlah waktu untuk merencanakan usaha masa depan, seperti membangun usaha mini market. Sedikit berbagi lahan untuk usaha yang akan kita rintis.

Sebut saja di bilangan Jakarta Timur. Rumah disulap menjadi sebuah rumah makan “Fried Chicken”.


Dengan desain ruangan yang sangat nyaman, rumah ini di desain sedemikian rupa hingga bila kita memasuki rumah makan tersebut, kita seolah berada di sebuah restoran siap saji di Mall.

Wow … fantastis …
Warna merah maroon yang mendominasi membuat semarak rumah makan tersebut. Itulah alasannya penulis memberi artikel ini dengan judul “Chicken Home”.

Chicken Home berarti rumah ayam, dimana dalam konotasi sebenarnya adalah sebuah rumah yang dijadikan sebagai usaha rumahan sederhana yaitu sebuah rumah makan ayam goreng siap saji. Menu yang ditawarkan pun beragam, seperti puding aneka rasa, jus aneka rasa dan makanan siap saji lainnya yang biasanya terdapat di sebuah restoran siap saji ternama.

Uniknya dari “Chicken Home” ini adalah usaha ini hanya di sekat oleh sebuah tembok kaca transparan dimana rumah pemilik dari usaha “Chicken Home” ini dapat terlihat walaupun secara samar.

Bila kita duduk di bagian belakang dekat dengan tempat kita memesan pesanan, maka kita akan di suguhkan dengan pemandangan sebuah ruang tamu yang hangat. Dengan sofa empuk dan sebuah LCD televisi. Warna dinding rumahnya yang transparan itu pun sengaja di buat kontras dengan warna usahanya, sehingga membuat kita terhipnotis dengan suasana hangatnya.

Alasan mengapa penulis menulis artikel ini adalah untuk memotivasi semua kalangan yang memiliki niat untuk membuka usaha namun masih bimbang ingin usaha apa, sepertinya usaha ini patut di coba. Berbagi lahan sedikit yang diambil dari rumah yang kita miliki lalu menyulapnya menjadi sebuah tempat usaha.

Merintis untuk menjadi sukses.
Tak dapat lahan di luar sana, mengapa harus ragu untuk mencobanya di rumah sendiri?

Apalagi adanya perdagangan bebas yang sudah di mulai sejak awal tahun ini menuntut kita harus menjadi sosok yang lebih kreatif dan produktif. Hal ini akan sangat membantu keuangan kita juga lho …

Silakan mencoba …
Mari berbagi di http://www.4antum.wordpress.com

Salam,
Shafiqah Treest

Iklan

18 thoughts on “Chicken Home

  1. aslm. jalan usaha emang banyak jika kita bersikap kreatif,, tapi di butuhkan kesabaran dan keuletan dalam mengapai kebarhasilan

    • wa’alaikumsalam …

      ^_^

      ane sepakat alias setuju banget tuh … kesabaran dan keuletan emang salah satu kunci menuju kesuksesan dalam berbisnis atau hal lainnya …

      caio-lah ,,, hehehe …

    • ^_^

      Insya allah niat baik pasti akan terlaksana / terwujud … ane doain …

      btw, kalo udah terwujud, mohon hubungi ane … siapa tahu buka lowongan buat staff pengajarnya … hehehe …

      afwan ,,,

      ^_^

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s