White Lady


Assalamu’alaikum …

Tertarik dengan dunia mistis untuk sesaat lebih baik daripada tertarik dengan koleksi pribadi yang akhirnya berujung protes … hehehe … walaupun kurang ada manfaatnya …

Menarik tentang kisah White Lady. Mungkin sudah banyak yang tahu tentang urban-legend ini tapi ane akan mencoba posting dengan lebih baru … hihihi … afwan … just intermezzo …

Ada berbagai versi dari legenda urban ini, ada dari Jerman, Inggris sampai USA. Semua berusaha mengisahkan legenda ini dengan semenarik mungkin.

White Lady  adalah hantu yang dikenal baik dalam pengetahuan lokal. Banyak variasi spesifik mengenai kisahnya tersebut. Kisah tentang jiwa seorang ibu yang berdukaatas hilangnya putrinya. Beberapa versi menegaskan White Lady dapat dilihat pada malam hari, bangkit dari salah satu kolam kecil di dekat tepi Danau Ontario. Usia putri dan sifat gadis itu pun bervariasi. Dalam beberapa versi, ia adalah seorang remaja yang lari dengan kekasih, tapi ia membunuhnya. di versi yang lain menyatakan bahwa dia diperkosa dan dibunuh oleh satu atau lebih perampok.

Ada pula versi seperti ini.

Seorang sopir tengah mengikuti jalan sekitar White Rock Lake, dan melihat seorang gadis berdiri di samping dengan pakaian basah melalui jalan. Si sopir berhenti untuk menjemputnya, dan gadis itu masuk ke kursi belakang. Dia memberikan instruksi ke rumah tepi danau, lalu bercerita tentang suatu kecelakaan di mana mobilnya didorong ke danau dan ia nyaris tidak lolos.

Sopir berhenti di depan rumahnya, tapi ketika dia berbalik, gadis itu telah menghilang – dan hanya menyisakan genangan air di tempat duduk.

“Dia berjalan ke rumah, mengetuk pintu, dan belajar dari orang tua bahwa gadis itu adalah putrinya yang tewas dalam kecelakaan mobil di tepi danau. Mobilnya masuk ke danau, dan dia tenggelam, tetapi setiap tahun hantu nya membuat sebuah tampilan pada ulang tahun kematiannya.”

Ada beberapa variasi, termasuk beberapa yang memiliki gadis mengetuk pintu-pintu rumah di tepi danau meminta untuk menggunakan telepon. Ketika pemilik rumah membuka pintu, ia telah lenyap, hanya menyisakan genangan air.

White Lady di Jerman

Sosok White Lady pertama kali dilaporkan muncul di Berliner Schloss pada tahun 1625 dan terus berlanjut samapai tahun 1888. Penampakan tersebut terjadi disebuah istana tempat tinggal raja-raja Prussia sehingga White Lady ini dihubungkan dengan beberapa figur. Diantaranya adalah:

* Kunigunda of Orlamunde, terlahir dengan nama Iandgravin of Leuchtenberg (Oberpfalz). Ia adalah seorang bangsawan yang di hukum mati karena membunuh anaknya sendiri.
* Bertha of Rosenberg seorang janda dari Bohemia yang tewas bunuh diri.
* Kunigunda of Slavonia seorang putri Hungaria yang menikah pertama kali dengan raja Ottokar II of Bohemia lalu menikah lagi dengan salah satu bangsawan Rosenberg.

White Lady di Amerika Serikat


Ada beberapa urban legend (legenda lokal) menceritakan mengenai kisah White Lady, diantaranya adalah:

* White Lady of Acra, arwah seorang wanita yang meniggal dalam perjalanan menuju pernikahannya di tahun 1800-an. Banyak tetua yang mengaku pernah melihatnya di jalanan yang sepi.
* Di Branch Brook Park di Newark, New Jersey, terdapat legenda White Lady of Branch Brook Park. Ada dua versi tentang asal usul White Lady of Branch Brook Park ini, versi pertama mengisahkan bahwa ia adalah pengantin baru yang tewas karena kecelakaan bersama sang suami, versi lainnya mengisahkan tentang sepasang kekasih yang tewas dalam sebuah kecelakaan ketika akan berangkat kesebuah pesta. Walaupun sang pria selamat namun si gadis tewas dan sampai saat ini masih mencari pasangannya.
* White Lady of Durand Eastman Park kisah seorang ibu yang anaknya diculik dan diperkosa.
* Bodie bekas sebuah kota tambang terdapat kisah White Lady. Mengisahkan tentang seorang wanita yang tewas gantung diri di penginapan Bridgeport, karena putus asa ditinggalkan mati oleh tunangannya yang tewas terbunuh oleh perampok. Dilaporkan adanya penampakan sosok wanita berpakaian putih dilorong penginapan Bridgeport hingga kini menunggu tunangannya kembali.

White Lady di Inggris Raya

Castle Huntly di Skotlandia, dikabarkan dihantui seorang wanita berpakaian putih yang diperkirakan adalah anak dari keluarga Lyon, pemilik istana tersebut di abad 17. Ketika perselingkuhannya dengan seorang pelayan terkuak, ia dikucilkan di sebuah menara paling tinggi dan akhirnya bunuh diri karena tidak tahan dengan penderitaanya. Sosok tersebut dilaporkan masih sering nampak saat ini.

White Lady di Prancis

Di Prancis White Lady dikenal dengan nama Dames Blanches. Sosok ini mendiami Lorraine dan Normandy tepatnya di pegunungan Pyrenees. Mereka sering muncul didekat gua dan meminta orang-orang yang lewat untuk berdansa sejenak bersamanya. Orang yang bersedia menemani para Dame berdansa tidak akan dilukai, namun yang menolak akan menghilang seketika.
Dipercaya bahwa para Dame Blanches adalah salah atu reinkarnasi dari dewi era pra kristen dimana kata dame disini mengacu pada dewi-dewi penjaga.

11 thoughts on “White Lady

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s