Anugerah yang Terzalimi


Assalamu’alaikum …

Postingan 4antum hari ini … ^_^

Jangan bosen ya mengunjung 4antum … semoga postingan kali ini dapat bermanfaat untuk antum semua … ^_^

Ane mau meringkas buku yang baru dibingkiskan oleh kakak ane untuk ane … alhamdulillah bukunya sangat bermanfaat untuk ane pribadi. Semoga kakak ane sering – sering bingkiskan buku model ini … hihihi …

ANUGERAH YANG TERZALIMI

Ada dua peristiwa besar yang dialami umat Islam di abad modern. Kedua peristiwa itu adalah runtuhnya kekhilafahan Islam Turki Utsmani pada tahun 1924 M dan lahirnya gerakan pembaharu Ikhwanul Muslimin pada tahun 1928 M di Mesir yang didirikan oleh seorang pembangun cerdas bernama Hasan Al – Banna.

Runtuhnya kekhalifahan bukan hanya dampak dari pengkhianatan Musthafa Kamal Pasha, melainkan karena keadaan umat Islam secara global yang sudah memprihatinkan. Lahirnya Ikhwanul Muslimin di Mesir pun tak lepas dari keadaan tersebut. Namun sesuai dengan prediksi Rasulullah SAW, bahwa akan ada sosok atau jamaah yang melakukan pembaharu untuk mengembalikan jiwa Islam seperti awalnya dan bukan ajaran baru yang tidak dikenal umat dan sejarahnya.

Ini merupakan bukti bahwa Allah SWT sangat mencintai umatnya. Hal ini membuat Barat dan kaki tangannya merasa terancam, sehingga dibuatlah berbagai makar untuk memperkecil gerak langkah Ikhwan.

“Tujuan kami adalah mewujudkan generasi baru yang mampu memahami Islam dengan pemahaman yang benar serta berkarya untuk Islam dan mendorong lahirnya kebangkitan Islam.”

Walaupun berbagai cara dilakukan untuk melakukan pembubaran, namun kiprah Ikhwan masih menakjubkan bagi umat Islam. Mereka menunjukkan kepada dunia sikap dan jiwa kepahlawanan yang luar biasa yang sulit ditemukan, kecuali pada masa awal Islam. Tidak ada yang mereka takuti kecuali Allah SWT, tidak ada yang diharapkan kecuali syahid di jalan – Nya.

Terjadi penindasan dimana – mana. Tahun 1954 adalah penindasan di masa revolusi dimana terjadi pembekuan terhadap Ikhwan pada tahun 13 Januari 1954 oleh rezim revolusi Jamal Abdul Nashir.  Kemudian masih di tahun yang sama terjadi pula penindasan  dimana terjadi pemburuan terhadap Ikhwan yang juga mengumumkan perang terbuka dan total kepada Ikhwan. Di tahun 1965 – 1966, puluhan ribu anggota Ikhwan diburu dan ditahan tanpa membedakan usia dan jenis kelamin.

Demikianlah, kezaliman – kezaliman itu datang silih berganti seperti siang dan malam untuk memadamkan cahaya dan menghapuskan kalimat Allah SWT. Namun, semua itu justru membawa keberkahan yang tidak sedikit bagi gerakan itu dan umat Islam seluruhnya. Tidak berlebihan jika kita katakan bahwa Ikhwan adalah anugerah Allah SWT bagi umat Islam, bahkan bagi umat manusia. Namun, anugerah itu telah terzalimi dengan kezaliman yang amat pedih seperti yang pernah menimpa Husein, cucu Rasulullah SAW, di Karbala. Hanya Allah SWT yang Maha Mengetahui akhir dari semuanya.

Allah sekali-kali tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman dalam keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia menyisihkan yang buruk (munafik) dari yang baik (mu’min).

(QS. Ali Imran : 179)

Semoga kita bisa mengambil ibrah dari apa yang sudah dipaparkan di atas. Semua kendala dan penindasan jangan membuat kita semakin merenggangkan barisan dan terpecah belah, justru dengan adanya penindasan membuat kita semakin meyakini bahwa Allah SWT memiliki rencana baik untuk kita. Buatlah semua menjadi indah dan berakhir sempurna pada waktunya.

Jangan pernah mundur untuk menegakkan panji Islam di muka bumi – Nya …

Iklan

6 thoughts on “Anugerah yang Terzalimi

  1. Ping-balik: Jawaban untuk Sadilla « Shafiqah 'Adia' Treest

    • syukron sudah berkunjung ke 4antum …
      Dalam hal ini, ane hanya ingin meluruskan bahwa masih ada hal yang lebih penting seperti membahas kecerdasan akal dan membeningkan hati para muslim/ah dengan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan yang selama ini luput dari pandangan.
      Orang2 lebih sibuk mengurus teror dan masalah politik yang kian memanas ketimbang masalah umat …
      sebaiknya kita melangkah dengan 3 prioritas di atas, yaitu pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan umat …
      afwan bila jawaban ane tidak berkenan …

      ^_^

  2. begitulah hidup ini, terkadang buta…
    sebuah berkah dengan kehadiran orang2 yang membawa
    keberkahan pada bumi, tetapi dimusuhi…

    =Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang2 yang kafir tidak menyukai=

    semoga kita diberi kekuatan dan keistiqomahan untuk
    mengemban Islam dengan lurus… 🙂

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s