Handkey yang hmm …


Assalamu’alaikum …

Hmm …

Cuma mau berbagi informasi aja yang niatnya lebih ke arah postingan rutin, hehehe …

Berhubung kondisi yang belum terlalu pulih, ane coba untuk posting sesuatu dehh … biar terkesan lebih update gitu ,,, ^_^

Sebenernya ane sendiri bingung mau posting apa, tapi untuk kali ini ane coba untuk sedikit berbagi informasi seputar dunia guru …

Ane emang bukan guru sih, tapi keluarga besar ane banyak yang guru dan mulai bergosip positif dan negatifnya sosialisasi Hand Key.

Buat yang belum tahu apa iu Hand Key, berikut sedikit penjabarannya supaya nyambung … hehehe …

Handkey adalah alat elektronik yang digunakan untuk merekam kehadiran pegawai dengan metode telapak tangan.

Handkey sendiri dimanfaatkan untuk presensi atau kehadiran seorang pegawai. Karyawan /pegawai wajib melakukan presensi saat datang dan pulang dengan menggunakan handkey.

Jika handkey tidak dapat berfungsi maka presensi manual yang diakui sebagai tanda kehadiran. Presensi manual itu sendiri adalah presensi yang disertai tanda tangan / paraf di daftar hadir di Bidang / Bagian.


Walaupun banyak yang berpendapat ini – itu, intinya Handkey mengajarkan kita untuk bisa hidup lebih disiplin dan jangan semau-gue …

Ok …

Selamat bekerja …

Afwan kalo postingannya rada nggak jelas … hehehe ,,,

Maklum, mur di otak masih banyak yang copot …

11 thoughts on “Handkey yang hmm …

  1. Assalamu’alaykum.
    Ya hand key, kalau boleh nambah.
    Kelemahan hand key tuh harus merecord tangan secara historis. Jadi, kalau kita sudah selalu absen di mensin hand key ‘A’, trus pindah ke ‘B’, biasanya di ‘B’ tangan kita ditolak.
    Dan untuk tangan-tangan spesial (maaf, misal: kurus atau bengkok2) terpaksa setia di satu mesin hand key. Agar mesin terbiasa dengan tangan tersebut.

    Hand key di kantor kami aktif 24 jam. Namun, karena jam operasional kantor adalah jam 7.30 – 17.00, maka jika absen jam sebelum jam 6.30 atau setelah jam 19.00, ID tetap akan diterima tapi tidak masuk ke dalam sistem absen di TU/Kepegawaian.

  2. baru tau lho mba ada metode absen pake telapak tangan gini. kalo di kantorku dulu pake fingerprint, untuk 1 jari agak ribet, karena kalo ada kotor sedikit atau goresan luka di jari, ngga bisa baca alatnya. kalo handkey ini kelemahannya apa mba?

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s