Jangan salahkan kata ‘sibuk’ …


Assalamu’alaikum …

Afwan ane baru sempet posting … kerjaan numpuk yang deadline-nya cuma dua hari …

Mata udah keriting … jari – jemari udah nggak jelas bentuknya n’ yang pasti otak udah tujuh keliling …

Tapi ane tetep harus setor postingan niy, paling nggak buat melepas rindu antum semua … (hehehe narchiez …)

Kali ini ane mau posting sesuatu yang sebenernya amat sangat nggak penting untuk di posting. Tapi, tinggal bagaimana kita menyikapinya aja sih …

Kowe ngapain de, udah adzan di telinga masih aja begitu …?” ayah ane mulai bersuara sewaktu ngeliat ane masih belum ada persiapan menyambut adzan maghrib.

“Siap …” ane langsung bangkit dan langsung berjalan untuk mengambil air wudhu.

Shalat maghrib berjamaah dan ane langsung setor sama kakak ane. Alhamdulillah udah dapet 17 ayat (surat sengaja ane rahasiain … malu … ^_^)

terus abiz itu sekilas mengkaji materi majmuatur rosail kemarin (kajian rutin).

Hmm … dapet ilmu yang bermanfaat lagi …

Sepuluh menit kemudian, udah kembali ke ‘laptop’ alias duduk anteng lagi di depan layar. Kerjaan udah nunggu. Ditemenin secangkir teh hangat buatan bunda dan winamp murrotal, bikin semua terasa mudah …

Posting ini, tanya kenapa?

Sepadat apapun aktivitas kita … kita harus bisa berpikir positif. Kenapa ane bisa begitu nyantai dengan pekerjaan ane yang numpuk (alasannya karena ane menyadari bahwa ane sudah berkomitmen untuk bekerja, jadi ane harus menjalaninya dengan ikhlas).

Berhubung sekarang banyak yang memanfaatkan jabatannya, ane sih cuma mau mengingatkan. Semuanya akan kembali sesuai dengan apa yang sudah kita perbuat. Lakukan dan bertanggung jawab atau lakukan dan manfaatkan?

Pilihannya ada di tangan antum semua …

Belajar untuk menghargai dan tidak mendzalimi diri sendiri dengan apa yang sudah kita miliki.

Jangan pernah mengeluh apalagi sekedar untuk memanfaatkan posisi dan situasi. Ingat! semua tercatat di sisi kanan dan kiri kita.

Satu lagi, jangan kayak yang di bawah ini, ya …

^_^

apalagi yang ini …

^_^

9 Comments Add yours

  1. Bee'J berkata:

    asiik yaa punya kesibukan… ๐Ÿ™‚

  2. Asop berkata:

    Hehe… bener.
    Nggak ada alasan “sibuk, ah!”. ๐Ÿ™‚

  3. aryadevi berkata:

    terimakasih mba Shafiqah ^_^

  4. catatanpelangi berkata:

    satu minggu terakhir saya juga sibuk mbak …. ๐Ÿ˜€ semoga Allah senantiasa memberkahi kesibukan kita

  5. wawansri berkata:

    ” Ditemenin secangkir teh hangat buatan bunda dan winamp murrotal, bikin semua terasa mudah โ€ฆ”
    wah..wah..wah…
    anak manis kesayangan bunda nih…
    kapan buatin bunda ???
    gantian tuuh kasihan bunda capek..
    h.hh.h.h.

  6. syukraan postingannya

    ๐Ÿ˜€

  7. Mbah Jiwo berkata:

    sibuk itu menghindarkan kita dari nganggur, bagus tuh…

    eniwei, kamu asli mana ini? mbah belum tau…

  8. aryadevi berkata:

    malam gadis, boleh juga nih bisa ngatur waktu walau padat.

  9. wahyu am berkata:

    pas banget nih baca postingan ini waktu magrib2 gini ๐Ÿ˜‰

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s