Lihat Arnetta …


Berlari mengejar senja di ufuk barat. Menatap tajam lembayung senja yang terarsir oleh awan yang berwarna merah jingga. Aku tertegun menatap semua itu. Hamparan permadani hijau yang bergoyang tersapu angin sore. Hmm… kuhirup    dalam – dalam dan ku hempasakan perlahan. Sejenak, terlupakan semua kisah kelam yang tengah menyelimuti diri. Aku di sini. Menunggu… sendiri…

Arnetta namanya. Terlahir sebagai gadis yang memiliki jiwa besar. Semua tantangan hidup terhadapi dengan lapang tanpa banyak mengeluh. Sementara aku, aku yang jelas – jelas selama ini dapat hidup dengan cukup tak ubahnya sebagai hamba yang sedikit bersyukur.

Lihat Arnetta, betapa mahal airmatanya, betapa kuat bahunya mengangkat berjuta beban yang kapan pun siap menghakiminya. Ironis bila dunia memandangnya sebelah mata. Melihat itu semua, aku hanya bisa terpaku dalam kegamangan akan sebuah ukiran tak tenang. Aku yang begitu manja dan selalu ingin memerintah adalah lawan dari cerminan sang gadis yang bernama Arnetta Fidella Rozene.

Tak ingin membandingkan tapi itulah nyatanya. Nyatanya, aku hanya bisa mengumpat kekecewaan akan kekurangan diri yang tak pernah bisa aku tutupi.

Lihat Arnetta, sungguh mulia hatinya, sungguh elok sifatnya dan setaralah pula rupanya.

Lihat Arnetta, siapapun akan iri padanya. Dunia berada ditangannya namun tak satu pun penyakit hati singgah di hatinya.

Ahh…

Arnetta hanyalah sebuah gadis ilusiku yang selalu terlihat begitu sempurna di mata orang tua manapun. Sedang aku, aku hanya memiliki sepilar iman yang terkadang bolong di makan ‘mood’ dan seonggok daging yang terus mengalirkan dosa karena perbuatanku.

Kawan, Lihatlah Arnetta…

One Comment Add yours

  1. rizki berkata:

    subhanallah…
    pasti kita bisa seperti arnetta
    🙂

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s