In Memorian of Aldha


Assalamu’alaikum …

Begitu cepat waktu berlalu memang tak secepat aku untuk melupakannya. Tawa dan riuhnya yang selalu menggema, tak bisa terlupa begitu saja. Aku ingat betul bagaimana mereka semua mengirimkan surat cinta untukku. Isinya beragam. Ada yang bertele – tele hingga yang langsung dengan polosnya mengakui perasaannya.

Ada satu yang masih lekat dalam ingatanku, bunyinya :

Assalamu’alaikum, ibu guru.

Ibu guru cantik, Meli jadi sayang.

Aku tersenyum sendiri bila mengingatnya. Ada tumpukan yang sampai saat ini kusimpan apik di dalam sebuah kotak.

Mungkin aku tak secantik yang dia lihat, aku mengartikannya sebagai sebuah penilaian yang mengatakan bahwa ia begitu mendambakan sosok yang memperhatikannya.

Yang kutahu, ia tak mendapatkan yang sudah menjadi haknya di rumah. Tapi beruntung dia bisa menjadi sosok yang begitu sopan dan ramah, juga penyayang.

Aku masih ingat, bagaimana anak didikku tertatih dalam membaca. Kucoba menuntunnya mengeja dan dengan penuh antusias mereka  mengangguk senang.

Teman, aku ingin kembali ke masa itu. Masa dimana aku begitu menikmati hari menjadi seorang pendidik. Tak apa bila harus ku meminta asal kudapatkan yang setimpal.

Dini namanya.

Kelas II yang senangnya mengenakan topi hitam. Setiap upacara, diantara yang lainnya, ia yang jelas terlihat karena topinya yang begitu khas. Dan ketika upacara usai, ia mendekatiku dan mengatakan bahwa ia sayang padaku …

Kupeluk ia dan aku katakan bahwa aku juga menyayanginya.

^_^

Aku merindukan semuanya …

Pengalaman pribadi ana yang sampai detik ini tak akan pernah terlupa.

Subhanallah, begitu indahnya rasa sayang ini kepada mereka …

4 thoughts on “In Memorian of Aldha

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

