MAAF … aku …


Assalamu’alaikum semuanya …


Salam – salam buat yang sudah berkunjung … terima kasih … syukron … thanks a lot … ^_^


Mau berbagi rahasia nih …

Seminggu ini, ane berusaha mencari tahu bagaimana agar kita selalu merasa senang tanpa beban, tapi … belum ada titik terang untuk itu.

Alhasil, ane masih sama seperti dulu, egoistis dan emosional.

Tapi … setelah ane berusaha untuk menjadi sosok yang lebih baik adalah dengan melangkahkan kaki untuk kata ‘maaf’ …

Banyak yang bilang bahwa sangat sulit bagi kita mengucapkan kata maaf kepada seseorang yang sudah kita sakiti. Dengan penuh penyesalan dan instropeksi diri, ane melakukan itu belum lama ini. Ada kelegaan dan kebanggaan tersendiri setelah melakukan hal positif tersebut.

Walaupun awalnya meragu, tapi karena sudah memiliki niat untuk melakukannya, semua jadi berujung indah.


Teman, bukan bermaksud untuk ingin sanjungan atau pujian. Ane cuma ingin memberikan sedikit gambaran. Semoga bisa menjadi langkah awal dalam berdakwah.

Ketika semua orang menarik urat masing – masing dan berusaha meneguhkan ego masing – masing dengan mengesampingkan kesalahan pribadi, tidakkah kita merasa resah bila kata MAAF hilang dari lisan kita?

Tak takutkah kita akan permusuhan yang diawali dari RASA MALU kita terhadap KATA MAAF?

Terkadang, MAAF tidak berarti kita yang salah.

Terkadang, MAAF bisa meruntuhkan gunung es yang telah membeku di hati seseorang.

Terkadang, MAAF merangkai silaturahim menjadi lebih indah dan erat.


Ane menulis ini untuk memberitahu bahwa kalau ane aja bisa melakukan hal itu, kenapa antum tidak?

Cobalah untuk saling memaafkan dan tanggalkanlah keegoisan.

Ane melakukan ini lebih dulu sebelum ane menulis ini. Itu untuk memberi kesan bahwa ane ‘tidak hanya omong doang’. (afwan …)

^_^

Antum …

Bisakan memulainya sejak saat ini?


Semoga website 4antum bisa memberikan lebih banyak lagi motivasi kepada antumers … sehingga dengan begitu semakin banyak antumers yang menjadi lebih baik dari hari sebelumnya. amin …

Alangkah indah ukhuwah yang diberikan …

Ya Allah …

Perkenankan aku untuk selalu berada di bawah naungan panji Islam-Mu …


2 thoughts on “MAAF … aku …

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

