Nyontek itu ternyata boleh lhoh …



Waktu apel pagi tadi, ada hal yang perlu dikutip dari ucapan yang terlontar secara sengaja oleh atasan ane …

“Conteklah hal yang baik dan janganlah kalian bangga dengan hasil karya orang lain …”

Maksudhnya adalah bahwa jangan pernah merasa malu dengan hasil kerja kita sendiri walaupun hasilnya akan sedikit mengecewakan kita dan membuka kita merasa terluka. Karena dibalik itu semua akan ada hikmah untuk mengukur kemampuan diri kita sendiri. Sejauh mana kita bisa menjadi yang terbaik.

Boleh menjadi pengikut asal menjadi follower yang baik atau positif. Jangan cuma maunya menjiplak atau meniru hasil karya orang lain. Hasilnya baik tanpa ada usaha kita sendiri barang setitik akan terasa rugi di hari nanti.


Kalau ditelaah dan dipahami dengan otak yang benar, maka semuanya akan jelas. Ucapan yang terlontar itu dapat memotivasi atau sedikit mendorong kita untuk menjadi orang yang optimis dengan kemampuan diri kita sendiri. Jangan pernah merasa puas dengan sifat plagiatisme yang kita miliki. Sisi lain dari kita itu, akan membuat kita seperti seekor bebek yang selalu diarahkan oleh orang lain.

Kalau nggak mau dicontek, ya jangan menyontek …

Tapi kalau mau dicontek kelakuan baik kita terhadap generasi setelah kita, ya lanjutkan karena itu alasan yang baik lagi mendasar …

Turuti kata hati untuk selalu menjadi perintis dan bukan menjadi seorang plagiatis …

Teguhkan hati untuk selalu berpikir positif dan lapangkan dada untuk selalu siap menerima hal terburuk sekalian atas apa yang telah kita usahakan karena dengan begitu, kita tidak akan pernah merasa putus asa …

Menyontek boleh asal sedikit kreatif memolesnya menjadi sesuatu yang unik dan baru …

Trendsetter itu baik …

Percaya diri itu perlu …

Syukur itu harus …

Do’a itu kudu …

Siap menerima rasa kecewa itu adalah kewajiban …

(Jangan maunya selalu siap menerima kemenangan … ^_^)

16 Comments Add yours

  1. TipiTuner berkata:

    “(Jangan maunya selalu siap menerima kemenangan … ^_^)”

    hihihi 😀

    1. setuju …

      ^_^
      jangan membiasakan diri untuk selalu menerima kemenangan …
      sekali-kali coba untuk bisa menerima kekalahan … betul tak?

  2. Tarbiyatul banin berkata:

    BERKUNJUNG , POSTING BARU TEMA ISLAM RAHMATAN LILALAMIN

    Terbukti, Penelitian Universitas AS bahwa Muslim itu Bukan Teroris
    http://tarbiyatulbanin.wordpress.com/2010/01/09/terbukti-penelitian-universitas-as-bahwa-muslim-itu-bukan-teroris/

    Mari galakkan Posting Membela Islam
    KIta lupakan saja Web yang mnegolok olok
    Kita tinggalkan saja (jangan dikunjungi)
    Kita cukup menyebarkan Pesan Positif
    untuk mengalahkan Fitnah kejam Sang pembuat Nista tersebut

    1. Shafiqah Treest berkata:

      Allahu Akbar … Allahu Akbar … Allahu Akbar …

      yukz sama – sama menegakkan panji Islam …

      ^_^

  3. KutuBacaBuku berkata:

    wahhhh … kutu demen banget tuh ma kata2 terakhirnya, hee
    pokoke apa pun yang kita lakukan musti diiringi kreatifitas, keteladanan, keikhlasan hati, dan kesiapan menerima kegagalan, kutu udah blom yah??

  4. faruq berkata:

    sepakat mba’

  5. Tarbiyatul banin berkata:

    sudah mbak, gantian link ane ya ditaruh

    1. Shafiqah Treest berkata:

      yupz … udah juga koq …

      ^_^

  6. Tarbiyatul banin berkata:

    ADA YANG BARU KAH. HEE

    TUKER LINK YUKK
    http://tarbiyatulbanin.wordpress.com

    READ THIS TOO
    http://tarbiyatulbanin.wordpress.com/2010/01/07/199/

    1. Shafiqah Treest berkata:

      ^_^

      cip .. jalin silaturahmi dengan backlink …

  7. Ello berkata:

    Alah… Kok gitu?

    1. Shafiqah Treest berkata:

      boleh, asal menyontek yang baik – baiknya aja …

      ^_^

    1. Shafiqah Treest berkata:

      ^_^

      syukron atas kunjungannya …

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s