Awal Menuju Indonesia Bersih dari Korupsi


JAKARTA – Perwakilan dari Gerakan Indonesia Bersih (GIB) telah menyerahkan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa 9 Desember, ke Polda Metro Jaya. Mereka menyerukan seluruh rakyat Indonesia peringati hari Antikorupsi.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Arip Musthopa menyatakan, telah terdaftar lebih dari 27 ribu peserta aksi 9 Desember untuk menyemarakkan gelar Hari Antikorupsi Internasional di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. “Mereka itu tergabung dalam 47 elemen yang bersedia berada bersama-sama Gerakan Indonesia Bersih (GIB),” kata anggota Tim 15 Gerakan Indonesia Bersih kepada ANTARA di Jakarta, Selasa (8/12).



“Menyerukan secara nasional kepada seluruh rakyat Indonesia yang konsen terhadap pemberantasan korupsi agar bersama-sama kami memperingati hari Antikorupsi Sedunia,” ujar koordinator aksi Adhie Massardi di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (7/12/2009).

Aksi ini, lanjutnya, akan didukung oleh sejumlah tokoh bangsa yang prihatin terhadap skandal Bank Century dan upaya-upaya untuk menutupinya. Menurutnya, skandal ini harus dibuka dengan kekuatan rakyat yang meminta kepada lembaga DPR dan KPK untuk sungguh-sungguh membongkar skandal itu.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara peringatan hari antikorupsi se-dunia yang jatuh hari ini. Acara kali ini dipusatkan di Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pantauan di lapangan, Selasa (9/12/2008), SBY yang mengenakan batik berwarna biru tiba di Monas langsung disambut Ketua Panitia hari Antikorpusi, Hendarman Supandji.

Sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu tampak terlihat di kursi yang sudah disediakan. Mereka di antaranya Mensesneg Hatta Rajasa, Mendagri Mardiyanto.

Acara yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB, segera akan dimulai. Semua peserta dari unsur pegawai negeri sipil, departemen, dan siswa-siswi sudah tiba terlebih dahulu di Monas.

Dalam acara ini, Presiden SBY akan membacakan pidato tentang pemberantasan korupsi. Selain itu, Jaksa Agung Hendarman Supandji juga direncanakan membacakan pidato tentang pemberantasan korupsi yang sudah dilakukan jajarannya.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menyatakan  agar para pendukung antikorupsi tidak terpengaruh oleh pernyataan yang bersifat tuduhan agar rakyat tidak datang ke Monas. Din mengajak beramai-ramai datang dengan berbaju putik lambang kebersihan dan berpita merah lambang keberanian. “Bagi yang antikorupsi mari datang, bagi yang pro korupsi jangan menghalang-halangi,” demikian Din.





Iklan

One thought on “Awal Menuju Indonesia Bersih dari Korupsi

  1. Assalamu alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Wahai Saudaraku sekalian di seluruh penjuru Dunia maya,

    Akhir-akhir ini, banyak orang dari berbagai penjuru dunia sedang memperingati Hari Anti Korupsi Internasional.
    Hari peringatan yang bertepatan dengan maraknya pembahasan tentang kasus penggelapan dana Bank Century di negeri kita.
    Dan juga termasuk salah satu hari yang memuakkan bagi saya.
    Hari yang memuakkan, dimana kita memperingati suatu perbuatan yang sangat memalukan, KORUPSI!
    Kenapa juga kita harus memperingati jasa-jasa para koruptor yang telah membantu penghancuran kehidupan umat? He he he…

    Untuk selengkapnya, baca di:

    http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/12/corruption-day.html

    _____________________________________
    INDONESIA GO KHILAFAH 2010
    “Begin the Revolution with Basmallah”

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s