Panggilan Untukku …


Sambutan hangat menyambut kedatanganku yang katanya telah lama menantiku dengan penuh rindu. Dengan segala hormat, aku berkata untuk tidak berlebihan menyambutku karena tidak ada alasan dalam memperlakukan aku seistimewa itu.

Senyumku mengembang, mengguratkan rasa yang tengah bertengger di hatiku. Restu pun mengalir dari bibir kedua orang tuaku kala kuutarakan hasrat jiwa untuk berjuang di sana. Kutitipkan dan kuberikan segala yang kupunya kepadaMu. Tidak ada kata mundur bila telah ku dengar genderang perang untuk menegakkan panji suciMu di bumi milikMu.

Pertumpahan darah menjadi wajib hukumnya bila selalu kudapati cecerah darah panglima perangMu. Ketika niat itu telah bulat, sang bunda memelukku erat dan terlontar pula janji adikku yang ksatria untuk menemuiku di FirdausMu kelak. Langkah ini tak gentar walau pun kulihat jutaan wajah sangar dengan tanda kekafirannya. Aku bukan yang sempurna tapi aku berusaha untuk sempurna di mataMu.

Dengan bekal keIslaman, aku turut di barisan terdepan. Membakar semangat para pejuang, tentaraMu ada dan setia kepadaMu. Strategi di uji dan gugurlah kawan sebagai mujahid sejati. Tak jua goyah jiwa dan raga ini, karena tertolong oleh asmaMu yang senantiasa membasahi bibirku. Liang surga serasa melambai kepadaku, menggodaku untuk terus maju.

JanjiMu telah kukantongi di saat timah panas mengguncang ragaku. Tasbih, tahmid dan takbir serta tak lupa syahadat menutup usiaku. Aku bahagia. Aku merasa menjadi orang yang paling beruntung di dunia. Bila kelak ku punya seribu nyawa lagi, aku ingin melakukannya lagi dan lagi. Airmatanya tak tumpah, menandakan sang Bunda mengikhlaskan kepergianku.

Menjadi Mujahidah Sejati adalah pilihanku …

One thought on “Panggilan Untukku …

  1. Ping-balik: Cintaku Buat Hanya Bait Dalam Puisi « Shafiqah 'Adia' Treest

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

