Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)


Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mempunyai pengertian dari dua aspek, yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Teknologi informasi mempunyai pengertian luas meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manupulasi, dan pengelolaan informasi.

Teknologi informasi dan komunikasi adalah suatu padanan yang tidak terpisahkan dan mengandung pengertian luas tentang segala aspek yang terkait dengan pemrosesan, manipulasi, penglolaan,dan transfer/ pemindahan informasi antara media mengunakan teknologi tertentu.

Dengan memasukan teknologi informasi dan komunikasi didalam kurikulum sekolah, akan membantu siswa untuk belajar teknologi informasi dan teknologi komunikasi,dan mengunakan segala potensi yang ada untuk pengembangan kemampuan diri.pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi akan memotivasi dan kesenangan kepada siswa untuk. belajar dan bekerja secara mandiri.

Selain itu penguasaan teknologi infirmasi dan komunikasi akan meningkatkan proses. Pembelajaran pada semua tingkatan atau jenjang dengan menjangkau disiplin ilmu mata pelajaran lain.

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s