Jenis Browser part 2


Internet Eksplorer (IE)

merupakan web browser paling tua. Bahkan lima tahun silam, Microsoft boleh berbangga, sebab Internet Explorer 5 adalah web browser terbaik yang ada. Tak lama setelah itu, kini muncul IE 6, yang merupakan versi perbaikan dari IE 5.

Ditunjang dengan berbagai kelebihan desain interface IE 6 memang cukup baik dan cukup cepat dalam me-render halaman web. Namun, seiring majunya teknologi web yang semakin bervariasi, berbagai kelemahan IE mulai tampak terasa bagi para pengguna. IE jadi “turun kelas”. Ia hanya menjadi browser di tingkat “rata-rata”.

Kelemahan utamanya adalah pada masalah security dengan ratusan hole terlalu mudah diterobos yang menyebabkan IE lebih rentan diserang spyware. IE juga tidak kompatibel dengan fitur keamanan RSS. Dari segi stabilitas, IE lebih mudah crash. Selain itu, pengguna IE tak bisa membuka banyak halaman web tanpa membuka banyak jendela.

Versi terbaru Microsoft IE 6 hanya tersedia bagi pengguna sistem operasi Windows XP SP2 (service pack 2). Versi XP SP2 adalah update Windows XP yang terutama pada sistem keamanannya. Pada versi ini, IE 6 sudah dilengkapi dengan pemblokir pop-up dengan default setting aktif pada skala medium.

Sebagian fitur ActiveX juga mampu diblok IE 6. Dari sisi keamanan, IE 6 tertolong oleh perbaikan keamanan pada sistem operasi Windows XP SP2. Namun sayangnya bagi pengguna sistem operasi dulu macam Windows 98, 98 SE, Me, 2000, atau Windows XP SP1. Mereka tak bisa menikmati versi terbaru IE 6 ini. Browser IE 6 SP1 yang dirilis September 2002 yang mereka punya.
http://www.pikiran-rakyat.com

Silakan meninggalkan jejakmu di sini ... ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s